Skip to main content

7 Rahasia Besar Perusahaan Terkenal Di Dunia Yang Disembunyikan

Versibarani.com -  Banyak dari perusahaan besar yang melakukan apa saja untuk membuat semua produk mereka laku di pasaran. Nah, tapi kalian tau ngga? Kalau ternyata banyak dari perusahaan-perusahaan itu yang menyimpan suatu rahasia gelap dibalik kesuksesannya tersebut, dan oleh karena itu kali ini akan kita bahas 1 per satu untuk kalian.


1. Coca Cola
     Seperti yang kita ketahui kalau minum minuman bersoda coca cola yang merupakan minuman yang tidak baik untuk tubuh kita. Nah, ternyata ngga cuma minuman aja yang merusak, pabrik minuman yang berada di India ini ternyata memiliki dampak negatif yang sangat besar pada kekeringan yang terjadi pada negara tersebut.
     Pabrik coca cola disana bisa menghabiskan cadangan air yang ada di 3 kota India dimana cadangan air yang digunakan warga sekitar untuk kebutuhan meminum, memasak, dan juga keperluan lainnya. Dan karna kejadian itu, negara India selalu mengalami masalah kekeringan pada saat musim kemarau telah tiba.

2. IBM
     Kalian tau ngga? Kalau perusahaan sebesar IBM ternyata ikut berperan dalam pembunuhan sadis yang dilakukan oleh para nazi. Jadi pada tahun 2001, fakta tersebut baru bisa terungkap dari seorang sejarahwan yang bernama Erwin Black.
     Ternyata perusahaan IBM ini selalu membantu nazi untuk mencari orang-orang Yahudi melalui sebuah mesin holeric yang digunakan untuk sensus penduduk. Karna mesin itu, banyak orang-orang diseluruh dunia berhasil terlacak yang mana membuat mereka dimangsa oleh tahanan nazi dan dibantai secara masal.

3. Nestle
     Penulis bernama Mike Muller pernah membuat sebuah laporan mengerikan yang berisi kekeringan yang terjadi pada bayi-bayi negara miskin. Nah, bayi-bayi tersebut mengalami masalah kekurangan gizi dan juga penyakit berbahaya lainnya akibat tidak mendapatkan asi dari seorang ibu.
     Menurut banyak laporan, ternyata perusahaan Nestle ada dibalik kejahatan itu. Dimana mereka memberikan sebuah susu formula gratis kepada para ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Dan ternyata susu tersebut membuat para ibu mengalami masalah pada menyusui sehingga tidak dapat memproduksi asi untuk anak-anak mereka.

4. Bayer
     Perusahaan farmasi yang berasal dari negara Jerman ini merupakan produsen obat paling terkenal yang ada di dunia. Nah, yang kita tau itu seharusnya obat membuat orang semakin sembuh bukan? Tapi, berbeda dengan perusahaan yang satu ini. Dimana pada tahun 1984 ilmuwan bayer menemukan bahwa salah satu produk mereka bisa menginfeksi orang-orang dalam penyakit HIV. Tanpa disadari hampir 8000 orang di Amerika terinfeksi HIV karna obat tersebut.
     Tapi meskipun penjualannya di negara Amerika dihentikan, obat tersebut masih tersebar di negara-negara lain termasuk di negara kita yaitu Indonesia. Dan meskipun tidak ada catatan resminya, diperkirakan lebih dari 100 ribu orang didunia terinfeksi HIV oleh obat tersebut.

5. Toyota
     Perusahaan mobil asal negara Jepang ini merupakan salah satu perusahaan mobil yang sudah menyebar diseluruh dunia. Nah, pada tahun 2010 toyota pernah diharuskan menarik mobil mereka karna banyak mengalami pada pedal gas dan pada akhirnya menimbulkan banyak kecelakaan. Ya, tapi perusahaan tersebut tidak benar-benar menarik seluruh mobil perusahaan mereka dan tidak memberitahukan masalah tersebut kepada para konsumennya.

6. Johnsons and Jonhsons
     Seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan besar yang satu ini merupakan produsen bedak bayi paling besar yang ada di dunia. Nah, ternyata banyak sekali penyelidikan yang mengatakan bahwa bedak bayi tersebut mengandung bahan berbahaya yang bisa membuat kalian menderita penyakit kanker ovarium.
     Dan karna keadian tersebut, perusahaan johnsons & johnsons digugat oleh ribuan wanita yang mana membuat perusahaan tersebut mengalami kerugian dan jumlah yang sangat besar.

7. Netflix
     Situs menonton yang satu ini merupakan salah satu situs yang paling digemari karna kalian dapat menonton sebuah film tanpa ada iklan sedikitpun. Nah, tapi kalian tau ngga? Kalau ternyata perusahaan melakukan sesuatu yang curang.
     Ya, perusahaan tersebut ternyata mengurangi kecepatan streaming pada HP kalian yang mana membuat kalian sering bermasalah ketika membuka aplikasi tersebut menggunakan handphone. Jadi kalau kalian sering membuat netflix dan sering buffering jangan pernah salahin HP dan jaringan kalian ya.

Penulis: Julio Fernando Sibarani

Comments

Popular posts from this blog

Resep Tempe Bakar Sambal Jahe

Versibarani.com - Menyajikan makanan enak di rumah tidak harus mahal. Jika Anda suka berkreasi, maka bahan utama tempe pun juga bisa menjadi sajian sedap di rumah. Jika bosan hanya digoreng saja, coba deh resep dari dapurmasak.com berikut ini. Bahan-bahan: 150 gr tempe 1 sdt ketumbar 5 siung bawang merah 4 siung bawang putih garam secukupnya gula secukupnya 5 buah cabai merah 4 buah cabai rawit 1 ruas jahe Cara membuat: Haluskan bumbu seperti ketumbar, bawang putih dan garam. Potong-potong tempe agak tipis dan rendam dalam bumbu halus. Setelah tempe direndam dalam bumbu. Panaskan api dan panggang tempe di atas teflon atau wajan datar hingga kecoklatan. Sebelum dipanggang, teflon bisa dioles dengan sedikit mentega. Matang, sisihkan. Sangrai sebentar bumbu-bumbu seperti cabai, jahe, bawang merah dan bawang putih hingga agak layu Buat sambal di atas cobek dengan gula dan garam secukupnya. Haluskan semua bumbu dan penyet tempe bakar bersama sambal. Siap hi

Kasus Covid-19 di Kota Padang Melonjak, Ini Kata DinKes Padang

  Ilustrasi - Covid-19. (Gerd Altmann/pixabay.com) Versibarani.com - Hingga saat ini (02/07/2021) kasus covid-19 di Kota Padang semakin meningkat. Tercatat kasus penularan covid-19 pada hari ini pasien covid-19 bertambah 259. Dengan 39 orang dirawat inap, 220 menjalani isolasi mandiri. Sehingga total yang terkonfirmasi positif covid-19 diKota Padang menjadi 23.053 orang. Berdasarkan data pemerintah Kota Padang melalui halaman corona.padang.go.id  beberapa penambahan kasus covid-19 meliputi: Lokasi Positif Mati Sembuh Sisa Kec. Padang Utara 1794 33 1703 58 Alai Parak Kopi 545 ( +2 ) 11 517 ( +1 ) 17 Gunung Pangilun 368 6 354 ( +2 ) 8 Air Tawar Barat 261 3 253 5 Ulak Karang Selatan 213 ( +6 ) 6 196 ( +2 )

Tips Mencegah Sayuran Hijau Berubah Coklat

Versibarani.com - Jika Anda suka memasak sayuran di rumah, pernahkah Anda menyadari bahwa sayuran hijau yang Anda masak berubah warna jadi agak kecokelatan? Warna cantik alami sayuran hijau seperti brokoli, kacang panjang, asparagus dan lain sebagainya sebenarnya merupakan tanda banyaknya antioksidan dan klorofil yang dikandung sayuran tersebut. Jika sayuran berubah warna, berarti Anda kehilangan banyak nutrisi dalam sayur tersebut. Nah, tidak ingin hal ini terjadi kan? Dikutip dari cookinglight.com , penyebab umum hal ini bisa terjadi adalah terllu lama memasak dan adanya bumbu yang mengandung asam. Misalnya jika Anda memasak sayur asam, kacang panjang yang semula hijau akan berubah warna menjadi cokelat atau hijau tua hampir kekuningan. Ini karena dua hal tersebut. Bahkan Anda akan kehilangan tekstur renyah dari sayuran tersebut jika terlalu lama memasaknya. Untuk mengatasinya, masak sayuran seperti brokoli, buncis, kacang hijau, asparagus (dan berbagai sayuran