Skip to main content

Sup Ayam Manis Pedas Untuk Penderita Darah Tinggi atau Hipertensi

Dokumen: Versibarani.com | Sup Ayam Manis Pedas
     Sebuah penelitian di Indonesia masalah kesehatan rumah tangga yang dilaksanakan pada tahun 1995, menunjukkan hasil bahwasanya penderita hipertensi banyak dari kaum laki-laki dibandingkan dengan kaum perempuan. Sebab salah satu faktor menderita penyakit darah tinggi ini adalah rokok, karena Indonesia merupakan salah satu negara yang warganya banyak menggunakan rokok.
     Kesehatan adalah senjata nomor satu bagi kaum pria, terutama bagi yang sudah berumah tangga. Karena mereka merupakan tulang punggung dari keluarganya. Tetapi disini juga tidak mungkin lepas dari peran seorang ibu rumah tangga yang selalu melayaninya. Cara tempat untuk menyeimbangkan bukan untuk menghindari dari hipertensi adalah menjauh dari asap rokok, akan tetapi jika hal itu susah bahkan tidak bisa dihindari olehnya, cara yang paling ampuh adalah mengonsumsi makanan bermutu, misalnya menyantap menu Sup Ayam Manis Pedas ini.
     Menu makanan ini sangat membantu bagi para penderita hipertensi, karena sub ayam manis pedas hanya mengandung kalori sebanyak 74 kalori/porsi.

Bahan - Bahan:
  1. 1 liter kaldu
  2. 2 batang serai
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 250 gram jamur
  5. 100 gram daging ikan kakap, potong kecil
  6. 2 sendok makan air jeruk lemon
  7. 15 buah cabai rawit, memarkan
  8. 2 sendok makan gula pasir
Cara Membuat:
  1. Rebus kaldu bersama serai dan daun jeruk. Setelah mendidih, masukkan jamur dan daging ikan serta air jeruk lemon.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai layu. Masukkan kedalam sup, lalu masukkan cabai rawit. Beri gula pasir. Biarkan mendidih. Angkat, hidangkan dalam keadaan panas.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Tempe Bakar Sambal Jahe

Versibarani.com - Menyajikan makanan enak di rumah tidak harus mahal. Jika Anda suka berkreasi, maka bahan utama tempe pun juga bisa menjadi sajian sedap di rumah. Jika bosan hanya digoreng saja, coba deh resep dari dapurmasak.com berikut ini. Bahan-bahan: 150 gr tempe 1 sdt ketumbar 5 siung bawang merah 4 siung bawang putih garam secukupnya gula secukupnya 5 buah cabai merah 4 buah cabai rawit 1 ruas jahe Cara membuat: Haluskan bumbu seperti ketumbar, bawang putih dan garam. Potong-potong tempe agak tipis dan rendam dalam bumbu halus. Setelah tempe direndam dalam bumbu. Panaskan api dan panggang tempe di atas teflon atau wajan datar hingga kecoklatan. Sebelum dipanggang, teflon bisa dioles dengan sedikit mentega. Matang, sisihkan. Sangrai sebentar bumbu-bumbu seperti cabai, jahe, bawang merah dan bawang putih hingga agak layu Buat sambal di atas cobek dengan gula dan garam secukupnya. Haluskan semua bumbu dan penyet tempe bakar bersama sambal. Siap hi

Kasus Covid-19 di Kota Padang Melonjak, Ini Kata DinKes Padang

  Ilustrasi - Covid-19. (Gerd Altmann/pixabay.com) Versibarani.com - Hingga saat ini (02/07/2021) kasus covid-19 di Kota Padang semakin meningkat. Tercatat kasus penularan covid-19 pada hari ini pasien covid-19 bertambah 259. Dengan 39 orang dirawat inap, 220 menjalani isolasi mandiri. Sehingga total yang terkonfirmasi positif covid-19 diKota Padang menjadi 23.053 orang. Berdasarkan data pemerintah Kota Padang melalui halaman corona.padang.go.id  beberapa penambahan kasus covid-19 meliputi: Lokasi Positif Mati Sembuh Sisa Kec. Padang Utara 1794 33 1703 58 Alai Parak Kopi 545 ( +2 ) 11 517 ( +1 ) 17 Gunung Pangilun 368 6 354 ( +2 ) 8 Air Tawar Barat 261 3 253 5 Ulak Karang Selatan 213 ( +6 ) 6 196 ( +2 )

Tips Mencegah Sayuran Hijau Berubah Coklat

Versibarani.com - Jika Anda suka memasak sayuran di rumah, pernahkah Anda menyadari bahwa sayuran hijau yang Anda masak berubah warna jadi agak kecokelatan? Warna cantik alami sayuran hijau seperti brokoli, kacang panjang, asparagus dan lain sebagainya sebenarnya merupakan tanda banyaknya antioksidan dan klorofil yang dikandung sayuran tersebut. Jika sayuran berubah warna, berarti Anda kehilangan banyak nutrisi dalam sayur tersebut. Nah, tidak ingin hal ini terjadi kan? Dikutip dari cookinglight.com , penyebab umum hal ini bisa terjadi adalah terllu lama memasak dan adanya bumbu yang mengandung asam. Misalnya jika Anda memasak sayur asam, kacang panjang yang semula hijau akan berubah warna menjadi cokelat atau hijau tua hampir kekuningan. Ini karena dua hal tersebut. Bahkan Anda akan kehilangan tekstur renyah dari sayuran tersebut jika terlalu lama memasaknya. Untuk mengatasinya, masak sayuran seperti brokoli, buncis, kacang hijau, asparagus (dan berbagai sayuran